Sabtu, 17 Desember 2011

Jurus Optimasi SEO untuk Para Blogger



Jurus Optimasi SEO - Tak dapat dipungkiri bahwa setiap blogger pasti ingin artikel yang telah ia publikasikan bertengger di page 1 Google, bahkan kalau bisa No. 1 di Google. Untuk mencapai hal tersebut, saya ingin membantu Anda dengan berbagi strategi alias Jurus Optimasi SEO guna memperbanyak visitor yang mengunjungi blog Anda melalui Search Engine, khususnya Google. Mungkin postingan saya kali ini juga akan membantu Anda untuk memenangkan suatu kontes SEO, walaupun saya tidak pernah memenangkan kontes SEO. Berikut adalah Jurus Optimasi SEO yang dapat Anda praktekan sendiri.

1. Keterkaitan Nama Domain

Search Engine itu selalu melihat keyword yang diketikkan oleh pengunjung. Nah, setelah itu keyword akan disesuaikan dengan domain dari sebuah blog. Jadi ini sangat penting untuk diperhatikan dalam pemilihan nama domain. Nama domain harus mencangkup isi dari blog tersebut.


2. Judul Blog

Judul Blog ini juga sangat penting. Penggunaan dan penempatannya bisa membantu mempermudah Search Engine untuk menemukan blog Anda. Oleh sebab itu, pastikan Judul Blog Anda harus kompak dengan keyword, deskripsi, maupun artikelnya.



3. Meta Tag

Meta Tag ini tidak kalah pentingnya sama kedua elemen di atas dalam mempelajari Jurus Optimasi SEO. Mengapa demikian? karena Meta Tag adalah alat untuk menyampaikan informasi blog Anda kepada Search Engine. Ada 2 Meta Tag yang perlu Anda perhatikan yaitu Meta Keyword dan Meta Deskripsi. Untuk melihat Meta Tag pada suatu blog (di MyWapBlog juga bisa), silahkan ketik server:source pada address bar browser Anda.

4. Keterkaitan Isi / Konten Artikel

Dalam konten di blog, Anda bisa mencantumkan dan memberikan korelasi antara postingan artikel dengan keyword yang sudah Anda tembakkan melalui Meta Keyword. Apabila mereka bisa kompak satu sama lain dalam artian memiliki keterkaitan satu sama lain, tentu saja Search Engine akan semakin berbaik hati dengan blog Anda.

5. Natural Listing

Daftarkan blog Anda ke web directory, seperti Google, Yahoo, Bing, etc.

6. Backlink

Nah ini tidak kalah pentingnya dalam belajar Jurus Optimasi SEO. Karena dengan banyaknya backlink, maka Search Engine menilai bahwa blog Anda semakin populer. Backlink berkualitas dapat Anda dapatkan dengan cara berkomentar di blog dofollow, sehingga backlink akan memicu terjadinya Dunia Blog Dunia Persahabatan Tanpa Batas. Tapi ingat, backlink juga butuh proses. Apabila blog Anda mendapatkan backlink yang terlalu banyak dalam waktu yang bersamaan (biasanya dengan spamming) ini merupakan hal yang sangat dibenci oleh Search Engine.

Semoga Anda sukses melakukan Jurus Optimasi SEO

0 komentar:

Posting Komentar